Senin, 19 Desember 2011

"Not Comparing, Just Inspirating"

part1

part2

Video tersebut merupakan contoh iklan di Indonesia. Cukup menarik dan berkesan. Pesan moralnya bisa tersampaikan dengan baik. Namun yang perlu dipertanyakan, mengapa di Indonesia hanya sedikit yang menciptakan iklan/video seperti itu? Kenapa justru video-video tidak jelas dan iseng-iseng saja yang beredar luas dan menjadi terkenal? Banyak kisah yang menciptakan nilai moral di dunia ini. Dan tentu banyak pula yang akan menyukainya.
Sebagai contohnya di negara-negara lain. Tidak bermaksud menjelekkan negara sendiri dan memuji-muji negara lain. Tapi tidak ada salahnya toh, belajar dari kelebihan yang dimiliki oleh negara lain?
Berbagai macam video dan bahkan iklan-iklan yang beredar di stasiun TV luar negeri sungguh memiliki banyak pesan moral tersendiri. Tak peduli seberapa lama iklan tersebut, penonton akan senang melihatnya apabila itu cukup menarik. Contohnya negara Thailand dan Korea. Sudah banyak video yang beredar di youtube dan memiliki peminat terbanyak.
Berikut ini contoh beberapa iklan dan video menarik dari beberapa negara. Selamat menikmati., dan semoga pesan moral yang terdapat di dalamnya bisa diambil hikmahnya. Amin...

**Most touching video -- Father and son (Korea)**

**Silence of Love (Thailand adv)**

**Most Inspirating -- Don't be affraid to be your self (Thai adv)**


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar