Kamis, 22 Desember 2011

Jakarta and Akahibara...?

     Akhir-akhir ini Boyband dan Girlband memang sedang semarak di Indonesia, terutama BB & GB dari Korea yang berhasil menggeser Jepang di Indonesia. Namun ternyata dibalik itu Jepang masih berperan dalam kemunculan-kemunculan BB & GB di Indonesia.

    Pernah tahu iklan Pocari Sweat dengan banyak tokoh wanita di pantai? Mereka menyanyikan lagu Jepang milik AKB48. Siapa mereka??? Jangan salah, semua orang banyak mengira bahwa iklan tersebut diperani oleh Girlband Jepang. Tapi siapa yang menyangka kalau ternyata wanita-wanita tersebut adalah orang-orang dari Indonesia? Ya, merekalah JKT48 (Je Kei Ti Fourty Eight)

    JKT48 merupakan "adik" dari Idol Group no.1 di Jepang, AKB48. Mengapa Idol Groups? Karena selain menari dan menyani, mereka juga diajarkan untuk merambah dunia entertainment, iklan bahkan reality show, dan sebagainya. Seperti halnya AKB48, JKT48 merupakan member yang terdiri dari 48 orang dengan pembagian-pembagian tertentu. Generasi pertama sebanyak 28 orang, generasi kedua sebanyak 10 orang dan generasi ketiga 10 orang. Sampai saat ini, JKT48 baru mentraining anggota pertama "J" yang berjumlah 18 orang, masih ada 30 members yang kosong. Audisinya berlangsung setahun yang lalu di Jakarta.

    Sebelumnya, sempat terdengar isu bahwa JKT48 dituduh sebagai peniru dari AKB48. Namun akhirnya, beberapa pihak berhasil meluruskan, bahkan pihak dari Jepang pun mengakui bahwa JKT48 adalah Idolgroups yang sah sebagai sisterband AKB48. Selain itu, JKT48 pun sudah pernah tampil di Jepang.
    Nah, ternyata Indonesia pun memiliki kemampuan untuk Go Internasional, kan?
    Itu sekilas berita unik drai dunia entertainment, terimakasih telah membaca ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar