Kamis, 22 Desember 2011

resensi:: Speed Scandal

   Pertama kali mendengar judul ini, kupikir film ini sejenis film balapan mobil atau action yang berhubungan dengan mobil. Ternyata setelah menonton... Nggak ada hubungannya sama sekali! Lalu seperti apa filmnya? Ikuti terus yuk.

Judul: Speed scandal (Scandal Makers)
Tanggal rilis: 3 Desember 2008 (Korea Selatan)
Jenis Film: Comedy | Drama | Musical
Pemeran: Tae-Hyun Cha, Il-Klon Ahn, Kyeong-min Hong



    Apa yang akan terjadi ketika seorang lelaki berumur 30 tahun yang terkenal, tampan dan mapan tiba-tiba dikejutkan oleh kedatangan seorang gadis dan anak laki-laki yang mengaku sebagai anak dan cucunya???
    Ini lah yang terjadi pada Nam Hyeon Soo, mantan artis yang sekarang bekerja sebagai penyiar radio dalam acara curhat. Setiap hari ia mendapat penelepon tetap, seorang gadis yang mengaku memiliki seorang ayah, tapi ayahnya tidak tahu. Ia bingung apa yang harus dilakukannya. Hyeon Soo memberikan saran agar wanita itu segera menemui ayahnya dan mengatakan bahwa ia adalah anaknya.
    Dan malam itu, Hyeon Soo kaget setengah mati ketika seorang gadis dan anak laki-akinya datang dan mengaku bahwa ia adalah anaknya. Ditambah lagi, ternyata gadis bernama Hwang Jeong Nam itu adalah penelepon setia dalam acaranya.
    Sempat terjadi erdebatan seru diantara keduanya, Hyeon Soo yang merasa tak pernah menghamili seorang wanita, dan Jeong Nam yang masih bersikeras bahwa dia anakna. Akhirnya, Jeong Nam menyebutkan nama ibunya. Dan Hyeon Soo benar-benar terkejut mendengarnya.
    Dulu, sewaktu Hyeon Soo masih SMA, ia menyukai kakak kelasnya yang juga tetangganya. Memang, mereka sempat melakukan perbuatan yang tidak seharusnya dilakukan, tapi tidak sampai membuat wanita itu hamil. Setelah itu, Hyeon Soo ditinggalkan oleh wanita itu. Dan kini Hyeon Soo baru mengerti alasan wanita itu meninggalkannya, karena ia tak ingin Hyeon Soo tahu bahwa dirinya hamil.

    Hyeon Soo merasa terpukul, namun ia masih tidak mau mempercayai dan mengakui bahwa Jeong Nam adalah anaknya, dan laki-laki kecil bernama Hwang Ki Dong itu adalah cucunya.
   "Bagaimana mungkin seorang pria 30 tahun yang terkenal dengan tiba-tiba memiliki putri sebesar dirimu, bahkan memiliki cucu. Orang akan berpikir, kapan aku membuatnya???" begitu alasannya. Dan dengan enteng Jeong Nam menjawab, "tenang saja, aku juga membuatnya ketika umurku 15 tahun," katanya sambil menunjuk Ki Dong yang hanya tersenyum polos.
    Pada akhirnya, Hyeon Soo membolehkan Jeongnam dan Ki Dong untuk tinggal di rumahnya, dengan syarat tidak membocorkan kepada siapapun bahwa mereka adalah anak dan cucunya. Sejak itu kehidupan Hyeon Soo mulai berubah. Berbagai kejadian yang menurutnya menyebalkan pun terjadi. Hingga akhirnya Hyeon Soo mulai terbiasa dengan kehadiran mereka dan keramaian di rumahnya.
   Pada sebuah audisi di acara radio Hyeon Soo, Jeong Nam datang untuk mengikuti. Hyeon Soo awalnya meremehkannya, benarkan ia bisa menyanyi? Di luar dugaan, suara Jeong Nam luar biasa hebat, bahkan video audisi menyebar begitu cepat. Mereka akhirnya mempersiapkan segalanya untuk tampil. Keakraban yang terjalin benar-benar hangat. Sangat menunjukkan keakraban sebuah keluarga.

   Hingga suatu hari terjadi kesalahpahaman diantara keduanya yang menyebabkan Hyeon Soo tanpa sengaja mengusir Jeong Nam dan Ki Dong. Hyeon Soo pun menyesal, ia bingung harus bagaimana. Padahal tak lama lagi acara pertunjukan Jeong Nam akan dimulai. Ketika membawakan acaranya di radio, Hyeon Soo dengan mengatakan sebuah kalimat yang secara tidak langsung menyuruh Jeong Nam dan Ki Dong untuk kembali padanya.
   Akhirnya di hari H, ketika Hyeon Soo yang berlaku sebagai pembawa acara sedang membuka acara, Jeong Nam kebingungan karena Ki dong tiba-tiba menghilang. Ia berkeliling mencari Ki Dong, namun tak ditemukannya. Ia mulai menangis, hingga riasan wajahnya luntur dan membuat penampilannya berantakan, bak orang gila. Hyeon Soo yang masih belum selesai memberi sambutan dan melihat Jeong Nam dengan keadan seperti itu bingung, apa yang harus dilakukannya. Sebuah keputusan bodoh, ia memutuskan untuk melanjutkan acara tanpa memperdulikan Jeong Nam yang berteriak histeris ketika security mulai menyeretnya keluar gedung. Hyeon Soo makin bingung, dan akhirnya ia berteriak membentak security dengan microphonenya dan membuat semua orang yang hadir terkejut. Saat itulah terbongkar skandal seorang penyiar radio berumur 30 tahun yang memiliki putri dan bahkan cucu.
   Pada akhirnya, Ki Dong berhasil di temukan di kantor polisi terdekat, sedang diamankan oleh petugas, karena dianggap tersesat.
   Sebuah kisah kekeluargaan yang dibumbui dengan adegan kocak dan mengharukan yang pantas untuk di tonton bersama keluarga. Jangan dilewatkan, ya. :)

2 komentar:

  1. Mbak, aku bingung mo nulis ini di mana -__-"..
    Shoutmix mbak gag bisa dikasih link T__T

    Mbak ada PR dari aku, ni..
    Liak dan kerjain, ya.. Hehehe...
    http://nenghepi.blogspot.com/2011/12/dapet-2-pr-seru.html

    BalasHapus
  2. Udah aku kelarin Peernya dek :D hahaha seru.
    http://phoomiawmiaw.blogspot.com/2011/12/homework-homework-xd.html

    BalasHapus